Pages

Thursday, January 10, 2013

The Adjustment Bureau (2011)

The Adjustment Bureau (2011)

Life is a series of event
This man glance & moments
all happened according to plan
Their Plan.

if you believe in free will
if you believe in chance
if you believe in free choice
fight for it

PEMERAN
  •  Matt Damon
  • Emily Blunt
  • Michael Kelly

SINOPSIS
Kisah seorang anggota kongres Amerika yang memperjuangkan kehendak bebasnya, setelah mengetahui bahwa selama ini jalan hidup diatur oleh The Adjustment Bureau.


PLOT
Brooklyn tahun 2006, David Norris (Congressman) seorang anggota kongres yang baru saja gagal dalam usahanya untuk menjadi anggota Senat. Saat sebelum akan berpidato setelah kekalahannya David Norris bertemu dengan Elise Sellas. Pertemuan ini mengubah cara pandang David Norris dan mempengaruhi Pidato Kekalahannya.Pidato ini menarik minat banyak simpati, hingga David mendapat banyak dukungan untuk ikut kembali dalam pemilihan senat tahun 2010.

Sebulan kemudian David mulai menyiapkan diri untuk perkerjaan barunya.Harry Mitchell seorang dari Adjustment Bureau sebuah badan rahasia dan gaib mendapat tugas dari Richardson atasannya untuk memastikan David Norris menumpahkan kopinya pada pukul 07.05 pagi agar terlambat menaiki bis pertama. Mitchell tertidur saat menunggu David lewat. David menaiki bis pertama, dan di bis itu David kembali bertemu dengan Elise dan berjanji akan menghubungi Elise kembali.

Saat tiba di kantor, David menemukan temannya Charlie Traynor dalam keadaan mematung dan sedang diperiksa oleh orang asing. David berusahah melarikan diri, namun gagal dan di bawa ke sebuah gudang. Richardson menjelaskan bahwa mereka berasal dari Adjustment Bureau. Adjustment Bureau bertugas untuk memastikan agar kehidupan orang berjalan sesuai dengan rencana yang sudah ada. Adjustment Bureau membakar nomer telepon Elise yang baru saja didapat David di bis pagi harinya. David juga diingatkan jika David membocorkan keberadaan The Adjusment Bureau, maka mereka akan mereset otaknya.

Hilangnya nomer telepon Elise mengakibatkan David tidak dapat menghubungi Elise. Selama tiga tahun David berusaha bertemu dengan Elise dengan selalu menaiki bis yang sama, dengan harapan akan dapat bertemu lagi dengan Elise di bis tersebut. Usahanya ternyata membuahkan hasil, mereka berhubungan kembali, ternyata Elise adalah seorang penari Ballet yang sangat berbakat.

Melihat perkembangan ini The Adjustment Bureau berusaha memisahkan hubungan yang sedang David dan Elise jalani. Karena melihat perkembangan yang semakin diluar kendali, The Adjusment Bureau menugaskan anggota seniornya Thompson. Thompson memaksa David untuk bertemu dengannya. David medebat Thompson dengan menyatakan bahwa manusia memiliki kehendak bebas. Thomas menyatakan bahwa manusia memang memiliki kehendak bebas, namun tidak bisa dipercaya untuk hal hal yang besar. Terbukti dari masa-masa perang yang manusia ciptakan saat The Adjustment Bureau tidak ikut campur. Sejak era Perang Dingin The Adjustment Bureau memutuskan untuk kembali ikut campur dalam kehidupan manusia. Thompson menegaskan bahwa David  bisa menjadi presiden Amerika Serikat asal kehidupannya tidak dicampur dengan kehidupan Elise. Jika David dan Elise melanjutkan hubungan mereka berdua, maka hubungan mereka berdua akan sama-sama menghancurkan masa depan mereka masing -masing. Thompson sengaja menunjukkan kekuatannannya dengan membuat Elise cedera saat sedang menari. David akhirnya meninggalkan Elise di rumah sakit dan menjauhinya, demi keaman Elise sendiri.

Sebelas bulan kemudian, David mendapat berita rencana pernikahan Elise dari Charlie.Harry mengontak David, dan mengajaknya bertemu di daerah dekat air dan dalam keadaan hujan, keadaan dimana mereka tidak bisa dilacak oleh The Adjustment Bureau. Dalam pertemuan itu Harry menjelaskan bahwa Thompson terlalu membesar-besarkan konsekuensi negatif dari hubungan David dan Elise. Harry juga mengajarkan cara berpindah tempat dengan cepat melalui pintu, cara yang selalu dilakukan para anggota The Adjustment Bureau. David  berhasil menemukan Elise persis saat sebelum pernikaan, dan mengungkapkan keberadaan The Adjustment Bureau pada Elise dan membuktikannya dengan membawa Elise berpindah-pindah tempat melewati pintu seperti yang biasa dilakukan anggota The Adjustment Bureau. The Adjustment Bureau terus mengejar, Elise yang tadinya ragu-ragu akhirnya memutuskan untuk mengikuti David.

Setelah terus-menerus di kejar, David memutuskan untuk langsung menuju kantor The Adjustment Bureau. Akhirnya mereka berdua terkepung di atas puncak gedung kantor itu, Mereka akhirnya menyatakan cinta mereka berdua dengan saling berciuman, mengetahui bahwa mereka akan berpisah dan David akan segera di reset otaknya, karena telah membocorklan keberadaan The Adjustment Bureau pada Elise.






Sudahkah anda menonton Film ini. ?
Bagaimana pendapat anda ?

2 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Why is the body of this sinopsis a Lorem Ipsum Amet...

    ReplyDelete