Pages

Tuesday, December 25, 2012

2012 (2009)





Film ini diinspirasi dari pendapat sebagian orang tentang hari Kiamat berdasarkan akhir siklus kalender suku Maya.yang jatuh sekitar tanggal 21 Desember 2012.

Adegan dimulai di tahun 2009, ketika Adrian Helmsley seorang geologis Amerika mengunjungi
Dr. Satnam Tsurutani seorang ahli astrofisika. Berdasarkan  keterangan dan bukti-bukti yang di tunjukkan Dr. Satnam, Adrian mengerti bahwa akibat semburan besar di matahari, jumlah neutron yang masukk ke bumi menjadi sangat banyak dan berakibat meningkatnya suhu inti bumi dengan cepat. Adrian kemudian melaporkan kejadian ini ke Staf Gedung Putih Carl Anheuser.yang segera membawa Andrian bertemu dengan Presiden Amerika Serikat.

Di tahun 2010, Presiden Amerika Serikat bersama pemimpin-pemimpin negara di dunia sepakat untuk membentuk satu badan bernama IHC (Institute for Human Continuity) dan menjalankan proyek raksasa demi menjaga kelangsungan hidup manusia di bumi, Proyek yang dirahasiakan ini juga akan menyelamatkan hewan-hewan dan menyelamatkan benda-benda bersejarah umat manusia. Putri Presiden Amerika Serikat Dr. Laura Wilson tanpa disadarinya juga ikut terlibat dalam pengumpulan benda benda bersejarah tersebut.

Demi menjaga keberlangsungan Proyek Rahasia ini, penanggung jawab proyek Carl Anheuser, selain mengumpulkan dana dari orang orang kaya, juga tidak segan-segan melakukan pembunuhan orang-orang yang dianggap dapat membocorkan Proyek Rahasia tersebut.

Seiring berjalannya waktu IHC kemudian menyadari, ternyata bencana yang hari kiamat diperkirakan ternyata semakin mendekat dengan lebih cepat dari yang diperkirakan selama ini.

Film kemudian dilanjutkan di tahun 2012 dengan kisah Jackson Curtis, seorang penulis buku Sains Fiksi, yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai supir Limousin dari konglomerat Rusia Yuri Karpov. Jakcson telah bercerai dari istrinya Kate, Kate saat ini tinggal bersama kekasihnya Gordon Silberman seorang dokter ahli bedah plastik. Jackson mengajak putranya Noah dan putrinya Liliy untuk berkemah di  Yellowstone National Park.

Saat mereka sampai ternyata tempat itu sudah ditutup untuk umum, dan mereka harus berurusan dengan pihak militer karena memasuki area tersebut. Di tempat ini juga Jackson bertemu dengan Charlie Frost, Charlie Frost selama ini menjalankan Radio, yang secara khusus membahas tentang hari kiamat yang segera datang. sesuai dengan ramalan suku Maya. Charles menerangkan proses-proses secara ilmiah mengapa hari kiamat segera terjadi. Walau tidak percaya, dari Charles juga Jackson mengetahui bahwa Charles memiliki peta dimana diperkirakan Amerika dan negara negara lain membangun kapal ruang angkasa.

Setelah segera pulang dari berkemah karena adanya gempa di kota mereka, Jackson kemudian ditugaskan Yuri untuk segera menghantarkan anak anaknya Yuri ke bandara. Jackson baru mulai menyadari kebenaran kata-kata Charles, saat anak Yuri mengejek Jackson, bahwa Jackson tidak akan selamat, namun  mereka akan selamat karena sudah tersedia kapal bagi mereka untuk menyelamatkan diri.

Setelah terjadi lagi gempa, Jackson segera menyewa pesawat dan bergerak menjemput keluarganya agar bisa segera meninggalkan kota itu. Mereka akhirnya berhasil menaiki pesawat sewaannya, yang dipiloti Gordon karena pilot sewaan sudah meninggal.

Mereka menuju Yellowstone tempat Charlie, untuk mengajak Charlie ikut serta berangkat menuju lokasi kapal penyelamat yang diceritakan Charlie. Setelah memperoleh peta, mereka akhirnya sadar bahwa mereka perlu pesawat yang lebih besar agar bisa sampai ke lokasi kapal penyelamat. Akhirnya mereka menuju Las Vegas untuk mencari pesawat yang lebih besar.

Di Las Vegas mereka bertemu Yuri sekeluarga, yang ternyata mengalami kerusakan pada pesawat mereka. Akhirnya mereka sepakat untuk mencuri pesawat Antonov An-225 dan berangkat menuju lokasi kapal penyelamat.

Sebelum sampai di kapal penyelamat, mereka harus mendarat darurat karena pesawat kehabisan bahan bakar. Yuri beserta anak-anaknya akhirnya diselamatkan rombongan militer China yang kebetulan lewat.

Tinggallah Jackson beserta keluarganya yang harus berjuang untuk dapat ikut masuk ke kapal penyelamat.

Film ini menegangkan, penuh dengan adegan adegan seru.

Sudahkah anda menonton film ini ? Bagaimana pendapat anda ?





2 comments:

  1. Film ngeselin, gajadi kiamatnya

    ReplyDelete
  2. ULTIMATE DISASTER FILMS: 2012 (2009 film)Disaster:Earthquake, Tsunami,TECTONIC,METEOR,DLL 5 Rating for This Films

    ReplyDelete